Pengertian Laptop ( NoteBook & NetBook)

Download
Pengertian Laptop ( NoteBook & NetBook)

Pengertian Laptop ( NoteBook & NetBook) - Selamat sore kawan kawan ones sekalian pada kesempatan kali ini mimin mau bagi bagi ilmu tentang pengenalan gadget .
Oke bagaiklah di abd ke 21 ini udah pasti kawan kawan sekalian sudah banyak yang memilki gadget berupa notebook ataupun netbook apasih perbedaan keduanya? mengapa mereka harus dibedakan padahal fungsinya juga sama buat mengelola data yang akan dibuat juga akan diubah dll.

Laptop atau komputer jinjing adalah komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1-6 kg, tergantung pada ukuran, bahan, dan spesifikasi laptop tersebut. Sumber daya laptop berasal dari baterai atau adaptor A/C yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. Baterai laptop pada umumnya dapat bertahan sekitar 1 hingga 6 jam sebelum akhirnya habis, tergantung dari cara pemakaian, spesifikasi, dan ukuran baterai. Laptop terkadang disebut juga dengan komputer notebook atau notebook saja.

Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer desktop (desktop computers) pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada desktop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya.

Komputer jinjing kebanyakan menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) berukuran 10 inci hingga 17 inci tergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, papan ketik yang terdapat pada laptop juga kadang-kadang dilengkapi dengan papan sentuh yang berfungsi sebagai "pengganti" tetikus. Papan ketik dan tetikus tambahan dapat dipasang melalui soket Universal Serial Bus maupun PS/2 jika tersedia.

Berbeda dengan komputer desktop, laptop memiliki komponen pendukung yang didesain secara khusus untuk mengakomodasi sifat komputer jinjing yang portabel. Sifat utama yang dimiliki oleh komponen penyusun laptop adalah ukuran yang kecil, hemat konsumsi energi, dan efisien. Komputer jinjing biasanya harganya lebih mahal, tergantung dari merek dan spesifikasi komponen penyusunnya, walaupun demikian, harga komputer jinjing pun semakin mendekati desktop seiring dengan semakin tingginya tingkat permintaan konsumen.

Iyasih pada dasarnya fungsi kedua sama saja tidak ada banyak hal yang membedakan keduanya tapi perlu diketahui kawan kawan bahwa notebook & netbook memiliki kelebihan & kekuranganya masing masing yang menjadikan keduanya berbeda
Baiklah yang pertama adalah Netbook yang satu ini bisanya oleh orang orang biasa dipanggil Notebook haduhhh pada ini netbook kan ya nah karena habis baca ni artikel maka jadi taukan biar tambah tau soal komputer baca ada di Knowledge. 
Oke kawan kembali ke pokok bahasan
Netbook : Merupakan salah satu varian dari komputer jinjing / bisa dibawa kemana yang memang sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi nirkabel dan mengakses jaringan internet tanpa adannya kabel kabel yang melekat pada netbook. Dengan rancangan yang digunakan sebagai perangkat dalam menjelajahi website, dan menulis surat elektronik kawan, netbook sangat bergantung pada keberadaan internet untuk akses jarak jauh terhadap aplikasi berbasis web untuk pengguna yang tidak membutuhkan keberadaan komputer berspesifikasi tinggi.Netbook biasanya menggunakan sistem operasi berbasisi Windows XP ataupun Linux, sistem operasi yang memakan sumber daya komputer yang lebih besar seperti Windows Vista. Ukuran perangkat ini berkisar 4,8 inci hingga lebih dari 13 inci, umumnya memiliki berat antara 2 hingga 3 pon (~1 kg) dan biasanya lebih murah daripada laptop biasa yang umumnya berada dalam kisaran harga Rp.1.500.000,bahkan beberapa di antaranya ditawarkan dengan harga antara Rp.3.000.00. 
Berikut contoh Netbook yang sering kita jumpai di lingkungan kita :
Namun semua gadget pasti memiliki keunggulan dan kekuranganya masing masing 
Kelibihan Pada NetBook :
  1. Harganya relatif  lebih murah
  2. Baterai lebih tahan lama
  3. Ringan dibawa kemana saja
Kelemehan pada Netbook :
  1. Kinerjanya lebih lambat
  2. Kelengkapan Hardware
  3. Ukuran dan bentuk
  4. Daya tahan netbook lebih rendah dari Notebook
Oke begitu pengertian tentang Netbook kawan nah sekarang mimin mau bahas tentang Notebook nah yang ini baru bisa disebut dengan notebook kawan soalnya notebook dan netbook pengertiannya beda tipis :-D 

Notebook : Merupakan salah satu varian dari komputer jinjing yang spefikasinya lebih lengkap dari Netbook mulai dari Hardware * dan juga spefikasinya yang lebih tinggi juga performanya yang lebih cepat ketimbang komputer notebook . Notebook sendiri bisa dikendalikan dengan sistem operasi berbasi Windows,Linux & Mac OS .
Ukuran perangkat ini berkisar 14-19 inci hingga lebih dari 19 inci, umumnya memiliki berat antara 4 hingga 5 pon (~1,5 kg) laptop yang umumnya berada dalam kisaran harga Rp.2.500.000,Hingga rp 25.000.000 untuk laptop Appel
Berikut contoh Notebook yang sering kita jumpai di lingkungan kita :
Nah Tahukah Kawan siapa orang yang telah berjasa menemukan laptop? Orang yang disebut-sebut sebagai orang pertama atau penemu laptop adalah Adam Osborn. Adam Osborn adalah warga keturunan Inggris yang lahir di Thailand pada tahun 1939.
Beliau lah penemu notebook & netbook yang sampai saat ini masih kita gunakan selama berhari-hari saat kita sedang beraktifitas dalam segala hal
Oke kawan kawan itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesepatan kali ini jika ada salah kata mimin mohon maaf yang sebesar-besarnya Wassalam One's Lumajang

download
Pengertian Laptop ( NoteBook & NetBook)

0 Response to "Pengertian Laptop ( NoteBook & NetBook)"

Post a Comment

Kawan kawan semua luangkan waktu sejenak untuk meninggalkan komen di blog mimin, demi kemajuan Majangones.blogspot.com