Pengertian Android

Download
Pengertian Android

Pengertian Android - Selamat malam , Salam super untuk salam super untuk kawan kawan semua yang sendang membaca artikel ini pada malam hari ini saya akan menjalaskan ilmu tentang Pengertian Android . Jaman sekarang kebanyakan orang orang pasti susah hidup tanpa yang namanya gadget sudah bisa kita lihat dalam kehidupan sehari hari semua orang yang sedang melakukan segala aktifitas pasti akan disertai dengan gadget mereka masing masing tidak salah memang jika menggunkanya secara bija seseuai dengan fungsinya.
 
Oke langsung saja, Android bisa dibaca (/ˈæn.drɔɪd/; AN-droyd) adalah sistem operasi yang berbasis sistem Linux yang dirancang untuk perangkat lunak untuk bisa bergerak dengan layar sentuh seperti SMARTPHONE dan TABLET PC. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan yang finansial dari Google.Corp, yang kemudian membelinya pada tahun 2005 silam .  Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras yang sudah berdiri sebelumnya , Software, dan telekomunikasi yang memiliki tujuan untuk memajukan standar yang terbuka pada perangkat seluler. Ponsel Android yang pertama mulai dijual pada bulan Oktober Tahun 2008 Silam.

Interface / Tatap Muka pengguna Android pada umumnya berupa manipulasi secara langsung, uang menggunakan gerakan sentuh yang serupa dengan tindakan nyata, misalnya menggeser, mengetuk, dan mencubit untuk memanipulasi objek di layar / LCD , keyboard virtual untuk menulis teks yang akan hendak ditulis . Selain perangkat layar sentuh, Google juga telah mengembangkan Android TV untuk televisi, Android Auto untuk mobil, dan Android Wear untuk versi jam tangan, yang pada masing-masingnya memiliki User Interface yang berbeda-beda . Varian Android juga digunakan pada komputer jinjing, konsol permainan, kamera digital, dan peralatan elektronik yang lainnya.
Android merupakan suatu sistem operasi dengan sistem sumber yang sangat terbuka, dan Google sendiri merilis kodenya di bawah Lisensi Apache. Kode dengan sumber yang terbuka dan lisensi perizinan pada Android memungkinkan software untuk dimodifikasi secara bebas dan didistribusikan oleh para pembuat perangkatnya sendiri, operator nirkabel (jaringan) , dan pengembang aplikasinya. Selain itu, Android memiliki sejumlah besar komunitas pengembang aplikasi (apps) yang memperluas fungsionalitas perangkatnya sendiri, padaumumnya ditulis dalam versi kustomisasi bahasa pemrograman Java. Nah Pada bulan Oktober 2013 lalu, ada lebih dari satu juta aplikasi yang tersedia untuk Sistem Android, dan sekitar 50 miliar aplikasi telah diunduh dari Google Play tau Play Store, yaitu toko aplikasi utama Android. Sebuah survei pada bulan April-Mei 2013 menemukan bahwa Android adalah platform paling terpopuler bagi para pengembang dan usernya sendiri karena uniknya sistem dan cara pemakaianya sendiri, Android digunakan oleh 71% pengembang aplikasi yang masi aktif .Di Google I/O 2014, Google melaporkan terdapat lebih dari satu miliar user / pengguna aktif bulanan Android, meningkat dari 583 juta pada bulan Juni 2013 lalu.

Faktor-faktor di atas telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan Sistem Android, menjadikannya sebagai sistem operasi SMARTPHONE yang paling banyak digunakan di dunia hingga saat ini, mengalahkan Symbian pada tahun 2010. Android juga menjadi pilihan bagi perusahaan teknologi yang menginginkan sistem operasi berbiaya rendah tapi bagus, bisa dikustomisasi, dan ringan untuk perangkat berteknologi tinggi tanpa harus mengembangkannya dari awal. Sifat Android yang terbuka juga telah mendorong munculnya sejumlah besar komunitas pengembang aplikasi untuk menggunakan kode sumber terbuka sebagai dasar-dasar proyek pembuatan aplikasi berbasis Sistem Android , dengan cara menambahkan fitur-fiturnya yang selalu baru bagi pengguna tingkat lanjut atau mengoperasikan Android pada perangkat yang secara resmi dirilis dengan menggunakan sistem operasi lain.
Pada November 2013 lalu, Android menguasai pangsa pasar SMARTPHONE global.
 
 ANDY RUBIN
Andi Rubin lahir pada tanggal 22 Juni 1946 di New Bedford, Amerika Serikat. Beliau dikenal sebagai Pencipta dari Android OS. Sejak kecil, beliau sudah terbiasa melihat banyak gadget yang baru. Dikarenakan ayahnya, adalah seorang psikolog yang beralih profesi ke bidang bisnis direct marketing, dengan menyimpan produk elektronik yang akan . Beliau memiliki minat yang sangat  besar pada segala hal yang berbau denga ilmu robot.
Namun perlu diketahui kawan kawan Android juga memiliki kelebihan dan kekurangan
 
Kelebihan :
  • Bersifat Terbuka
  • Mudah Didapat dari sumber manapun
  • Mendukung semua layanan Google
  • Fasilitas penuh USB
  • Mudah dalam hal Notifikasi
Kekurangan :
  • Mudah Copy
  • Sumbernya Banyak yang tidak jelas
  • Daya tahan batrai cepat sekali habis meski menggunakan hemat daya batrai
  • Koneksi yang cukup mahal
Nah seperti itulah penjelasa tentang Pengertian Android guys jadi sekarang makin tahukan apa itu Android dan siapa penciptanya, jangan lupa kunjungi juga Apk & Software gratis di majangones.blogspot.com udah ya kawan sekian dari saya semoga bermanfaat mohon maaf jika ada salah penulisan dalam artikel ini dan yang lain Wasallam.

download
Pengertian Android

0 Response to "Pengertian Android"

Post a Comment

Kawan kawan semua luangkan waktu sejenak untuk meninggalkan komen di blog mimin, demi kemajuan Majangones.blogspot.com