Pengertian Power Bank & Penjelasanya

Download
Pengertian Power Bank & Penjelasanya


Pengertian Power Bank & Penjelasanya - Selamat pagi kawan kawan majangones sekalian pada kesempatan kali ini saya mau menjelaskan apa sih itu power bank atau yang sering juga disingkat dengan panggilan PB bukan point blank lo yang oke langsung saja. Nah kawan kawan kita pasti sudah sering lihat orang orang diantara kita yang emang sudah kegatelah sama gadgetnya sampai sampai mereka bela belain bawa chargernya ke tempat mereka bekerja atau sekolah demi gadget mereka agar tetap hidup nah tapi sekarang udah gak jaman lagi begituan soalnya udah adanya penemuan tentang charger yang bisa dibawa kemana saja dan bisa digunakan dimana saja yaitu power bank.Ada banyak macam macam power bank yang sudah sering kita jumpai di masyarakat umum terutama pada kawasan perkotaan dimana banyak para remaja atau orang dewasa yang menggunakan power bank untuk kebutuhan teknologi informasi.
Pengertian Power Bank sendiri adalah suatu alat yang berfungsi sebagai pengisi daya gadget saat kita sedang berada diluar dan jauh dari sumbe daya listrik. Nah kawan Fungsi power bank sendiri dapat disebut juga sebagai penyimpan daya atau dapat diumpamakan seperti batrei cadangan/subbatery, namun untuk penggunannya kita tidak perlu mencopot batrei handphone, cukup menacapkan kabel seperti saat kita men-charger menggunakan charger seperti biasa.

Nak tau nggak guys sampai sekarang kita belum tau siapa sih penemu Power bank yang jelas beliau telah berjasa pada Dunia IT/Informatika hingga saat ini karena penemuannya yang sangat berguna bagi dunia digital pada zaman yang sudah sangat modern ini.
Power bank sendiri ini memang khusus dibuat untuk orang-orang yang jarang masuk ruangan atau jarang ada diruangan saat melakukan kegiatan, dan orang yang sering dalam perjalanan jauh. Benda kecil ini memiliki bermacam-macam kapasitas daya mulai dari ribuan mAh sampai puluhan ribu mAh.

Untuk penggunaan power bank sendiri cukup mudah. Untuk pengisian cukup dilakukan seperti saat kita men-charge handphone biasa. Setelah penuh power bank dapat digunakan. Pemasangannya juga hanya seperti saat kita men-charge handphone biasa. Untuk lama tidaknya sebuah power bank dapat digunakan tergantung dari daya yang dapat disimpan dari power bank tersebut(biasanya dalam ukuran mAh).

Permupaan saja nih Guys HP saya Sony Xperia E dual, memiliki baterai berkapasitas 1500 mAh. Jadi, power bankberkapasitas 6000 mAh dapat mengisi baterai 1500 mAh hingga empat kali charge. Namun ada juga kemungkinan kurang dari empat kali charger, hal ini dikarenakan berbagai sebab misalnya saat pengisian power bank tidak maksimal. 

Fungsi Dari Power Bank :
  • Dapat mengisi ulang gadget anda dimanapun dan kapanpun tanpa perlu colokan listrik
  • Power bank ringan dan ukurannya kecil sehingga mudah Anda bawa kemana saja jika perlu daya untuk mengisi battrey smartphone anda.
  • Tidak perlu bingung mencari colokan listrik ketika gadget dalam keadaaan low daya, karena dapat di charge dayanya dengan power bank.
  • Membantu Anda yang tidak ada waktu untuk mengisi ulang daya battrey karena kesibukan apapun.
  • Mengurangi khekawatiran ada pesan penting karena meniggalkan Gadget dirumah.
  • Intinya power bank adalah termasuk sebuah gaya hidup yang cukup berperan dalam kehidupan manusia khususnya orang yang memiliki Gadget.

Cara merawat power bank :

Salah satu kesalahan yang fatal pada pengguna power bank adalah membiarkan power bank hingga dayanya sudah habis baru kemudian dicharge. Nah ini dia adalah cara yang salah sehingga menyebabkan powerbank yang kawan kawan punya akan cepat rusak (mati). 
Isi Power Bank adalah baterai, persis seperti baterai blackberry anda. Jadi cara merawatnyapun sama dengan baterai smartphone kawan kawan.

  • Perhatikan baik-baik jenis baterai Power Bank
  • ada 2 jenis baterai yang umum yaitu Li-ion atau Li-Po
  • Ciri khas baterai Li-Ion adalah lebih berat daripada Li-Po, biasanya harganya lebih mahal karena memiliki umur yang lebih panjang. 
  • Semua baterai berjenis lithium tidak boleh sampai benar-benar habis. Idealnya tinggal 5 – 10% baru dicas / di charge sampai penuh. 
  • Jika anda berniat menyimpan Power Bank anda, pastikan kapasitasnya 40% – 60%. Jangan dihabiskan atau dipenuhkan. 
  • Baterai berjenis Li-Ion atau Li-Po tidak memiliki memory effect. Jadi kawan tidak perlu kuatir kalau dicas / dicharge 90% maka kapasitasnya hanya 90%. Baterai yang memiliki memory effect itu jenis Ni-Cad / Ni-MH yang biasanya digunakan untuk notebook entry level. 
  • Powerbank tidak boleh jatuh, apalagi yang kapasitasnya besar.
  • 60% power bank yang terjatuh langsung rusak. Karena itu ada baiknya anda melindungi power bank anda dengan yang empuk-empuk untuk mengurangi efek benturan 
Nah kawan kawan ada banyak merk/brand yang sudah menyediakan power bank

1. Sony CP-Fp 5000 mAh 
Harga -+450.000

2. Mypower Probox HE1-52U1

Harga -+299.000

3. Bcare Powerbank - 9200 mAh

Harga -+ Rp.250.000

4. Bravo Click

Harga -+Rp.280.000

5. Hippo Power Bank Evo 5600 mAh

Harga -+Rp. 285.000

6. SSK Power Bank - 7500 mAh

Harga -+Rp.201.000

Nah demikian kawan kawan sekalian tentang pengertian dan fungsi power bank, catatan kawan kawan produk SAMSUNG tidak pernah merilis power bank jadi saran saya kawan kawan klw bisa jangan beli merk PB samsung karena samsung secara resmi menyatakan bahwa perusahaan tidak merilis atau menciptakan produk untuk power bank. Sekian dari saya mohon maaf jika ada salah ketik dalam artikel ini semoga bermanfaat kujungi juga artikel menari hanya diSINI.

download
Pengertian Power Bank & Penjelasanya

0 Response to "Pengertian Power Bank & Penjelasanya"

Post a Comment

Kawan kawan semua luangkan waktu sejenak untuk meninggalkan komen di blog mimin, demi kemajuan Majangones.blogspot.com